Liburan di Masa Pandemi

Assalamualaikum wrb.

 

Saya Qatrin dari 8E SMP Labschool Jkt ingin bercerita tentang libur saya di masa pandemi.

 

Libur saya diawali dengan beristirahat di rumah. Saya membangun balik energi untuk sekolah nanti. Saya menonton drama, main game, dan makan makanan enak. Tentu saya juga membantu orang tua dalam kerja rumah tangga. Saya membantu mereka sapu, pel, masak, dan bersihin pasir kucing. 

 

Berikutnya, orang tua saya merencanakan pergi ke Medan, tentu dengan protokol kesehatan. Sehari sebelum berangkat, kami pergi untuk swab test. Alhamdulillah semua keluar negative. Kami menyiapkan barang dan pergi ke airport. 

 

Sampai di airport Soekarno Hatta, kita melihat banyak protocol Kesehatan yang harus dipatuhi untuk keselamatan kita. Tentu kita ikuti semua, seperti memakai masker, social distancing, cuci tangan, dan validasi test swab. Mendarat di airport Kualanamu, kami harus menunjukan aplikasi e-Hac agar bisa memberikan informasi kepada petugas airport.

 

Setelah itu saya diantar ke rumah opung saya, kita makan-makan dan menonton TV. Esok hari, kami jalan-jalan ke mall dan berjariah ke Tebing Tinggi. Kotanya sangat panas dan kecil, tetapi melihatnya seperti melihat lukisan jaman dulu. Kami menggunakan toll baru yang di Medan, lumayan mahal tapi memang panjang sekali tollnya. 



 

Untuk berangkat Kembali ke Jakarta, kami memerlukan test swab lagi, tetapi sepertinya susah di Medan. Kami memutar dan membalik untuk 2 jam untuk akhirnya test swab di Siti Khadijah. Alhamdulillah negatif juga.

 

Kami sampai di Jakarta dan saya melanjutkan istirahat dengan film dan game seperti Red Dead Redemption 2.




Itu saja dari saya, 



Wassalamualaikum wrb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evaluasi BTIK Bab 4

Etika Bermedia Sosial

Rangkuman Bab 4